Selasa, 20 Oktober 2009

"yang kau tunggu bukanlah jawaban melainkan harapan..."

kalimat yang cukup membuatku termenung
ya, rasa ini masih berkecamuk di dada
rasa ingin tahu akan kebenaran
agar mata ini benar-benar terbuka
biarlah jika harus berdarah-darah
inilah jalan para pejuang
agar kebenaran itu terang benderang
jujur, tak pernah terlihat gamblang
semua kiasan, acak, topeng, membingungkan
sama-sama lelah
dan aku coba mengakhirinya
ternyata tak mudah
aku kembali berkhianat
ikhlas itu tak teraba
kini aku ingin kembali berlari
berlari pada jalur yang benar

namun jujur,
aku tak mengerti caranya
aku malu
apakah aku masih punya harga diri untuk ini
mengapa tak muncul keyakinan seperti dulu?
itu tak mudah!
kini berbeda
dan haruskah ku?!
bahkan tak pasti masih hendakkah kau berlari
kau tak pernah menjelaskannya!
aku tak paham!
dan ini menyakitkan!
memang seharusnya tak perlu sepelik itu
tak layak bagi orang yang menjadikan da'wah sebagai pijakan hidup
terkungkung seperti ini
tapi inilah adanya!
untuk apa disangkal?
pun jika sulit mengeja ikhlas
kini, saatnya bertanggung jawab sebagaimana mestinya
setiap pilihan punya konsekuensi
hadapi layaknya pejuang sejati
jika memang yakin akan takdirNya
jika memang yakin akan anugerahNya
hadapilah kenyataan
nyatakanlah kebenaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar